Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan? Apakah Ada Tes Keperawanan

Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan

Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan

Apa Saja Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan? Bekerja di dunia penerbangan masih menjadi pekerjaan yang favorit bagi para pemuda pencari pekerjaan di Indonesia. Pekerjaan ini pun tak terlepas dari besarnya gaji yang ditawarkan oleh perusahaan dan STAFF yang bekerja dalam pesawat mempunya keuntungan lain, yaitu dapat pergi keliling dunia dengan gratis.

Berkembangnya industri penerbangan yang begitu pesat juga mempengaruhi kebutuhan tenaga kerja di dunia penerbangan, saat ini banyak bermunculan maskapai penerbangan baik nasional maupun internasioanal. Hal tersebut menjadikan tingkat kebutuhan sumber daya manusia untuk di dunia penerbangan meningkat.

Maskapai penerbangan mempunyai kriteria yang tinggi untuk merekrut STAFF, kebanyakan bisa lolos dalam tes akademik maupun wawancara, namun akan gagal dalam medical checkup atau tes kesehatan.

Untuk Mengatasi Hal Tersebut Berikut Kami Bagikan Tips Lolos Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan.

  1. Pemeriksaan Darah

Darah diperiksa untuk melihat golongan darah calon STAFF penerbangan. Tujuan lain yaitu untuk mengetahui jenis atau golongan darah yang kita miliki. Selanjutnya, pemeriksaan darah juga memiliki tujuan untuk menemukan penyakit yang sedang kita derita. Dalam pemeriksaan darah tidak lupa tekanan darah kita juga akan diperiksa.

Jika kita menginginkan lulus di tes kesehatan calon STAFF penerbangan ini, maka tekanan darah kita harus normal yaitu antara 80-120. Dan untuk mensiasatinya kita harus tidur tepat waktu, hindari begadang, serta perbanyaklah minum susu serta air mineral. Dan satu hal yang harus Kita ingat, jangan memakan daging kambing.

  1. Tinggi badan

Pada umumnya tinggi badan di ukur ketika Kita tes kesehatan calon STAFF penerbangan, untuk standar tinggi badan Pria adalah 165 cm sedangkan standar tinggi badan wanita adalah 155 cm, jadi berbahagialah kita yang telah memiliki tinggai badan diatas standar tersebut.

  1. Pemeriksaan Mata, Pendengaran, dan Penciuman

Dalam tes kesehatan calon STAFF penerbangan akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap alat indra kita yaitu mata, telinga, dan hidung. Pemeriksaan mata memiliki dua tujuan yaitu mengetahui calon STAFF bebas dari buta warna atau tidak. Tujuan kedua, calon STAFF tidak memiliki gangguan atau kelainan dalam penglihatan.

Untuk pemeriksaan indra pendengaran lebih ditekankan kepada kepekaan pendengaran Kita. Saat pemeriksaan pendengaran, dokter akan memberikan earphone serta alat penghasil suara berbentuk tombol untuk ditekan. Nah, pada tombol itu akan dipakai sebagai tanda jika kita mendengar suara dari earphone ataukah tidak.

Sedangkan Untuk indra penciuman pada saat tes kesehatan calon STAFF penerbangan yang diperiksa adalah seberapa peka penciuman Kita. Saat pemeriksaan indra penciuman, mata akan ditutup dengan menggunakan kain, kemudian kita diminta untuk membau beberapa benda yang didekatkan lalu menyebutkan nama benda tersebut.

  1. Pemeriksaan Urine

Tujuan pemeriksaan urine dalam tes kesehatan calon STAFF penerbangan adalah untuk mengetahui ginjal kita apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, mengetahui bebas dari obat-obatan terlarang atau tidak, serta untuk mengetahui adanya penyakit-penyakit lain di dalam tubuh seperti penyakit gula, kencing manis, dll.

Cara yang dapat kita gunakan agar berhasil di tes ini yaitu dengan cukup meminum air mineral sebanyak mungkin sebelum tes berlangsung, serta hindari terlebih dahulu meminum obat-obatan apa pun jenisnya.

  1. Pemeriksaan Paru-Paru

Sebelum melakukan tes kesehatan calon STAFF penerbangan untuk masuk di perusahaan, sebaiknya anda tidak merokok. Setidaknya seminggu sebelum tes kesehatan dilakukan. Untuk yang tidak merokok, Usahakan tidak berdekatan dengan perokok aktif karena asap yang kita hirup akan turut mempengaruhi kondisi paru paru kita.

  1. Pemeriksaan Dengan Sinar Rontgen

Dalam tes kesehatan calon STAFF penerbangan tidak lupa akan dilakukan pemeriksaan terhadap organ-organ dalam calon STAFF dengan menggunakan sinar rontgen. Pemeriksaan ini digunakan untuk melihat kesehatan dan kebugaran organ tubuh bagian dalam. Saat test ini tubuh bagian dalam kita akan dilihat menggunakan sinar rontgen.

Untuk tips nya sendiri adalah sebagai berikut: pastikan anda tidak merokok minimal 7 hari sebelum tes, luangkan waktu untuk menghirup udara segar dan berolahraga pagi.

  1. Pemeriksaan Umum

Pada pemeriksaan umum saat tes kesehatan calon STAFF penerbangan dilakukan dokter saat menyuruh Kita berbaring di ranjang yang telah tersedia. Kemudian dokter akan memeriksa mata, mulut, telinga dan hidung kita seperti kita memeriksakan diri ke dokter ketika sakit. Kemudian dokter akan memeriksa bagian perut sambil menekan-nekan perut kita.

Ada kemungkinan dokter juga akan mengecek anus kita. Hal tersebut ddilakukan untuk memastikan apakah kita punya penyakit ambeien atau tidak. Itulah tadi beberapa tes kesehatan calon STAFF Penerbangan, Semoga Bermanfaat & Terimakasih..


Biaya Pendidikan STAFF Penerbangan Klik disini!!
Untuk Anda Yang Masih Kelas 12 SMA/SMK/Sederjat, Silahkan Melakukan Pendaftaran Dari Sekarang & Memilih Gelombag Pendidikan Yang Sesuai Dengan Tahun Kelulusan Anda. Sedangkan Untuk Informasi Pendaftaran Hubungi Kak Budi (WA) 081293917636,-

Itulah Informasi Lengkap Tentang Tes Kesehatan Calon STAFF Penerbangan? Yang Ada di Indonesia Semoga Informasi Ini Dapat Bermanfaat, Sekian & Terimakasih..

Share this:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.