Inilah Syarat Menjadi Pramugari Haji Yang Harus Anda Ketahui

Syarat Menjadi Pramugari Haji

Syarat Menjadi Pramugari Haji

Syarat Menjadi Pramugari Haji Ternyata Tidak Mudah, tentu saja sangat berbeda dengan syarat pramugari yang dilakukan oleh calon pramugari reguler.Dilihat dari tugas dan tanggung jawab dapat terlihat perbedaannya secara jelas. Yang pasti pramugari reguler akan dipersiapkan untuk menjadi pegawai tetap sedangkan pramugari haji hanya sesuai dengan kontrak. Setelah musim haji selesai maka berakhir pula kontrak yang dijalani oleh pramugari haji tersebut.

Namun tetap saja ini menjadi kesempatan besar bagi anda yang memiliki keinginan menjadi pramugari di maskapai domestic tetapi tetap menggunakan jilbab. Jika dilihat dari mayoritas penduduk negara Indonesia yang beragama islam, di setiap pendaftaran jumlah peserta selalu membludak seperti halnya tes pramugari reguler.

Inilah Syarat Menjadi Pramugari Haji Yang Harus Anda Ketahui

Hampir semua maskapai penerbangan Nasional melakukan seleksi pramugari haji, yang bertujuan membimbing jamaah haji dengan tenang selama penrbangan.Meskipun syarat menjadi pramugari haji yang terkesan sangat sulit, namun anda dapat melakukannya dengan mudah dengan bersekolah di PSPP Penerbangan yang memberikan kelas khusus untuk calon pramugari haji. Berikut syarat yang harus di ketahui calon pramugari haji.

  1. Tes performa kinerja

Tes ini hampir sama dengan tes pramugari atau pramugara reguler, setiap peserta yang dipanggil untuk mengikuti tes ini akan dilakukan pengecekan dasar terkait dengan penampilan. Tes performakabin haji meliputi pemeriksaan berat badan, tinggi badan dan cara berjalan. Meskipun menjadi kabin haji, penampilan adalah merupakan poin utama yang di lihat dari seorang pramugari.

Anda tetap harus memperhatikan kondisi fisik Anda dengan baik dan teliti. Disini panitia juga akan memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk memperkenalkan diri. Dan ini lah yang menjadi syarat menjadi pramugari haji pertama yang harus anda lewati.

  1. Tes bahasa inggris dan psikotes

Jika Anda dinyatakan lulus tes performa, maka tahap selanjutnya dalam syarat menjadi pramugari haji adalah tes bahasa inggris yang biasanya bersamaan dengan psikotes. Bahasa inggris yang terdapat dalam tes ini adalah tes dasar mengenai penggunaan Bahasa inggris sehari-hari meliputi susunan kata, menulis dan membaca. Sedangkan untuk psikotes, tes ini tidak akan rumit hanya mengetes ketelitian masing-masing calon pramugari haji.

Namun, meskipun tingkat kesulitan tidak terlalu tinggi ada baiknya untuk belajar dan mempersiapkan terlebih dahulu secara maksimal untuk memberikan hasil yang maksimal pula di salah satu sekolah penerbangan yaitu PSPP Penerbangan yang memberikan pembelajaran bagi calon pramugari haji.

  1. Wawancara

Setelah lulus tes Bahasa inggris dan psikotes, Anda akan sedikit lega karena setengah dari syarat menjadi Pramugari Haji semakin dekat. Tes yang sudah menanti di depan mata adalah tes wawancara. Semua hal mengenai kepribadian dan pengetahuan Anda akan dikupas secara detail di tes ini.

Secara khusus pertanyaan yang keluar adalah mengenai latar belakang, kepribadian serta masalah pendidikan. Terlepas dari itu, yang paling utama adalah pengetahuan umum tentang haji, hal apa saja yang di lakukan saat penerbangan, melayani penumpangdengan baik, prosedur keselamatan dan seputar profil perusahaan.

  1. Tes Kesehatan

Berbahagialah jika anda telah memasuki pada tahap ini karena tes kesehatan ini adalah syarat menjadipramugari haji yang terakhiri. Tes kesehatan sama halnya dengan tes kesehatan pada tes pramugari reguler dimana anda akan menghadapi berbagai pemeriksaan kesehatan secara mendalam.

Itulah beberapa syarat menjadi pramugari haji yang harus anda ketahui ketika ingin menjadi pramugari haji.Bagi anda yang merasa kesulitan dalam menghadapi setiap tes nya, anda bisa belajar di sekolah FAAST Penerbangan yang dapat memudahkan anda meraih profesi di bidang penerbangan. Sekian dan semoga bermanfaat

Share this:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.